cari saja dengan jarimu

Minggu, 02 Maret 2014

ngetik ngasal bla bla bla

bla bla bla bla.. lagi kena kebuntuan penulis. kena kuldesak yang gak tau sampe kapan sembuhnya. banyak tema yg melintas tapi tiada yg bisa dicurahkan sebagai catatan sejarah.. tema ini tema itu.. pengalaman ini pengalaman itu semuanya numplek blek.. belum lagi komentar ini maupun komentar itu.. rasa2nya semuanya ingin dicurahkan secara lancar melalui ketikan, tapi ada daya jari jemari lagi males menari2 di atas keyboard. entah karena posisi duduk yg gak nyaman atau mungkin tuts keyboarnya kurang asik jadi gak ada nada2 indah yang bisa tersaji saat pengetikan.

menurut resep penulis yang katanya gak pernah kena writers blok, nulis secara bebas aja dulu.. gak perlu dipikirin ttg tema, alinea dan semua tetek bengek ttg penulisan.. lupakan prosedur... lupakan langkah2.. ngetik aja.. biarin jari jemarin menari-nari menuliskan apa yg terlintas di otak.. kalo seumpamanya ada salah ketik atawa typo yaa benerin.. berarti otak sudah mulai bekerja dalam upaya merontokkan bloking penulisan.. 

nah kan udah dapet 2 alinea.. terusin atau berhenti?
aah terus aja lah.. jari masih sehat nih buat ngetik.. tau deh ngetik apalagi.. situ yg baca bosen ga? ya semoga aja gak bosen.. kalo bosen langsung klik aja tombol close. dan kembali lagi sekitar 10 menit.. siapa tau ada dari tulisan ngasal ini ada ide yang bisa dipake.. yaaa itung2 sebagai catatan sejarah..
kalo yg baca masih kuat buat baca yaa terusin lah.. 
itung2 sebagai awalan buat latihan otot mata.. ketimbang dipake buat nonton tivi yang acaranya makin gak seru dan gak ada ygn bisa dinikmati.. isinya joged2 mulu.. yaa sekalinya ada senam, tayangnya pas jam orang berangkat beraktifitas.. yang nonton ibu2 deh.. bukan buat senam tapi nunggu pembagian hadiah.. 
namanya juga pancingan.. apa juga dipancing..
sampe2 buat sholat dzuhur aja mesti dipancing dengan kijang innova.. hellleh... apa pula itu.. 

kata istri ygn lagi nyantai disebelah.. hebring!! ngetik ngasal aja udah sampe segitu.. gmana kalo ngetik niat?
hehehehhe... yaa palingan cuma selisih beberapa halaman.. hahahahah.. gak juga sih.. kalo ngetik kepanjangan sampe berhalaman2 gitu paling dipisah jadi per post blog.. yg baca kan bisa pegel juga.. tapi yaa suruh siapa kalo betah berlam2 di blog ini.. siapa tau ada ilmu yg bisa diambil.. itu aja sih...

ilmu yg bisa diambil.. iyah.. sebelum mati, sebisa mungkin meninggalkan ilmu yg bermanfaat.. ntar keuntungannya bisa mengalir terus walaupun badan udah hancur di makan tanah..itung2 sebagai bekal kehidupan setelah kematian.. nabung lah.. kalo udah mikirin perbekalan untuk 10-20 tahun kedepan, kenapa gak juga memikirkan dan mempersiapkan kehidupan yg kekal abadi.. ya ga?

nah makin gak jelas kan arah tulisannya.. 
yaa namanya juga tulisan lepas.. lepaskan aja jari jemari menari nari diatas papan keyboard.. biarkan dia pegeal dan sampe akhirnya minta istirahat sejenak sebelum kembali meneruskan apa2 yg melintas di isi kepala.. sebagai catatan sejarah...
aaah udah aah.. pegel...

free write... end!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar