cari saja dengan jarimu

Kamis, 10 Maret 2011

Reportase 3G bareng KJS, 9 Maret 2011

Gowes malam hari belakangan ini merupakan aktifitas yang jamak dilakukan oleh pecinta sepeda baik dilakukan sendirian maupun berkelompok. ada beberapa kenikmatan tersendiri saat gowes malam hari diantaranya sejuknya hembusan angin malam dan warna warni indah lampu kota. maka tak heran makin banyak saja pesepeda yang menikmati kayuhannya saat malam hari.

Koskas Jakarta Selatan (KJS) sebagai salah satu komunitas pecinta sepeda yang ada di Jakarta, telah menetapkan salah satu program aksi rutinnya adalah gowes malam hari. pada awalnya, KJS mengusung judul NR (night ride) untuk aktifitas ini. belakangan ini, untuk memberi kesan dinamis maka diusunglah judul Gowes Gowes Gelap (GGG atau 3G atau triji).

setelah berembuk diantara anggota KJS, maka kegiatan 3G kembali dilaksanakan lagi. kali ini ditetapkan untuk diadakan pada Rabu 9 Maret 2011. ditetapkan sebagai tikum (titik kumpul) adalah ruang publik depan FX Jl Sudirman. saat jam mulai menunjukkan pukul 7 malam, satu persatu peserta 3G bareng KJS  hadir dan saling menyapa dan berkumpul. ada yang kurang bila kumpul2 tanpa acara foto2. jadilah dokumentasi berikut:


sekitar pukul 19:30 WIB rombongan peserta 3G bareng KJS meninggalkan FX untuk kemudian menyambangi kawasan tebet utara. membelah kota jakarta yang tidak terlalu macet sembari tertawa riang dan senyum terpasang sempurna. safety ride and safe ride, adalah hal yang tetap dijaga oleh rombongan KJS. terlebih lagi tim marshal yang tidak lelah mengingatkan rombongan untuk tetap dalam barisan agar tetap rapi.

jam menunjukkan pukul 20:20 WIB saat rombongan sampai di jalan tebet utara. sepotong jalan yang dulunya ramai dengan lembaga bimbingan belajar namun kini berubah menjadi magnet kosmopolit dengan jajaran butik2, salon dan restoran. menampilkan pesona keindahan lampu2 kota dengan segala macam warnanya. makin meriah dengan kerlap kerlip lampu sepeda dari rombongan KJS.
comic cafe. hanya tempat itu yang menyediakan ruang yang cukup untuk menampung 19 peserta (meningkat 13,47% dari kegiatan 3G sebelumnya). yuk diatur sepedanya biar rapi. itu kata panitia setelah selesai berkomunikasi dengan pihak comic cafe.
setelah selesai memesan makanan, acara ramah tamah pun dimulai. saling memperkenalkan diri adalah hal yang utama, bukankah gak kenal = gak sayang? maka jadilah jalinan kekerabatan antara anggota KJS yang ikut acara makin erat. saling lempar banyolan, ledekan adalah hal yang biasa. tiada sakit hati, tiada sakit gigi. semuanya tertawa lepas. inilah momen yang indah saat berkumpul bersama komunitas.


malam kian larut, sudah saatnya untuk kembali ke rumah masing2 untuk istirahat. ada perjumpaan ada perpisahan. berpisah untuk kembali bertemu. rencana aksi berikutnya sudah disusun, tinggal menanti realisasi.
seiring dengan denting bel sepeda, rombongan KJS meninggalkan comic cafe. menggoreskan persahabatan dari kayuhan sepeda. tiada kasta, tiada kelas, semua sama.
mengutip pesan bang kuncen:
sesama kaskuser adalah teman
sesama goweser adalah sahabat
sesama koskaser adalah saudara
sayangi, hormati dan hargai teman, sahabat dan saudaramu sebagaimana kamu menyayangi menghormati dan menghargai dirimu sendiri. 
sampai ketemu di acara 3G berikutnya :)
untuk mengenal lebih jauh dan bergabung dengan KJS bisa buka tautan berikut Koskas Jakarta Selatan atau bisa follow twitternya di @koskasjaksel

kredit foto pada Reagi Alvondo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar