cari saja dengan jarimu

Senin, 11 Oktober 2010

nyantai aje oom...

beberapa hari belakangan ini para penggemar sepeda sudah menunjukkan eksistensinya. mulai dari yang mengisi waktu akhir pekannya dengan bersepeda melalui car free day di seputaran sudirman thamrin hingga yang ber-bike to work di hari kerja. makin hari makin banyak para komuter yang mengandalkan kayuhan sepeda guna sampai ke tempat bekerja. sungguh perkembangan yang bagus :)

nah! karena sudah semakin eksis terkadang rasa narsisnya juga mulai muncul. padahal sudah jelas2 dikatakan bahwa mau eksis, jangan lebay pliss..! tapi yang namanya orang emang gitu. dihimbau atau dilarang tetep aja dijalanin. salah satunya yaa mau narsis dengan sepedanya. jikalau hanya mendandani sepeda dengan segala macam aksesoris yaa boleh lah. tetapi jikalau narsisnya diwujudkan dengan kebut2an di jalan raya, waaah itu berbahaya bukan?

seperti itulah yang sering kali terjadi di jalan raya. sepeda mulai bersaing kecepatan dengan sepeda motor dan mobil. entah karena alasan sudah jadi atlet atau hal lain, banyak pengendara kereta angin yang mengayuh sepedanya sekuat tenaga guna mendapatkan kecepatan optimum. mungkin bila dilakukan seorang diri masih boleh lah dimaklumi, mungkin sudah kadung telat hingga akhirnya mesti ngebut. tapi bagaimana bila dilakukan secara berkelompok?


buat yang naek sepeda ngebut2, nyantai aja ooom.. nyantai aja jek.. jikalau lu bukan seorang atlet balap sepeda baeknya gak usah ngebut2 di jalan lah.. nyantai2 aja gowesnya... toh gak ada yang akan dikejar bukan?? kalo emang punya naluri pembalap sepeda, baeknya di salurkan pada jalurnya.. tuh ada velodrom yang menanti untuk dilintasi dengan kecepatan optimum.
kalo ngebut di jalan raya, apa bedanya dengan pengendara motor? sama aja lah kalo masih ngotot2an di jalan raya. di jalan raya itu kudu tertib serta sopan santun. itu visi dasar dari pesepeda.

menurut gue, bersepeda itu bukan untuk gaya2an tetapi sebagai sebuah panggilan jiwa dan hasrat diri. panggilan jiwa yang tidak mau menghabiskan waktu dengan kemacetan. hasrat diri yang ingin menikmati hidup dengan senyum dan hati riang.
itulah pesepeda sejati.

let's celebrate your life with cycling :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar