cari saja dengan jarimu

Kamis, 28 Oktober 2010

sejumput kuaci di malam hari

sejumput kuaci di malam hari
(kumpul2 perdana b2w kaskuser chapter jabodetabek)

Rabu, 27 Oktober 2010
pukul 18:15 - 20:30 WIB
Pelataran Epicentrum Kuningan Jakarta

setelah semingguan di gadang2 dan diumumkan bahwa akan diadakan kumpul2 perdana baik di kaskus maupun di b2w-indonesia akhirnya kesampaian juga di hari H. dimulai dari bisik2 TS yang ngebet banget makan kuaci akhirnya dijadiin sajalah gath ini. kan kasian kalo sampe TS jadi memble karena gak kesampean makan kuaci.

jam 5 sore sudah dikontak oleh mashadi yang sudah siap sedia untuk menggowes sepeda andalannya (lampu cat eye yang KELIMA sudah terpasang). menjemput oom nishka (aka sipweh) (yang gak pake suharto) di tempat kerjanya, langjut menuju tekape. melintasi taman menteng, mendaki fly over kuningan, menerabas macetnya rasuna hingga sampai di epicentrum. gak pake lama, kira2 kurang dari 15 menit.

nyangkut di depan pintu masuk epicentrum, lesehan. dua kali "diusir" oleh satpam (beeuhh belum pernah kelilipan sepeda apa?) akhirnya kongkow di waterway (atau riverway?) epicentrum. ngendusin sembari menikmati suasana sore hari yang adem, banyak angin, sejuk sembari menanti kedatangan rekan2 yang lain.

satu per satu para penggila dan penggiat sepeda datang ke tekape.
berikut daftar yang hadir:

  1. bolank
  2. sipweh
  3. mashadi (apa si id kaskusnya)
  4. balapan_lari
  5. nikko_bosatsu
  6. kluk4
  7. jdin100miles
  8. symon (supplies singkong keju)
  9. fukube (pake acara jatuh dulu)
  10. iwink.jr

setelah semua lengkap, sesuai dengan susunan acara: victory lap!!

rutenya gak terlalu jauh: bunderan bakrie tower --> pasfes --> seven eleven --> epicentrum

di seven eleven beli empan buat TS yang sudah ngeces mau makan kuaci..
sengaja provokasi : parkir sepeda di depan pintu masuk seven eleven (jangan ditiru kalo muke tipis.. hehehehe)

di tekape, duduk melingkar sembari ngemil kuaci, kacang dan singkong keju tentunya.
pembukaan oleh TS yang langsung ambil sesi curcol sembari komat kamit makan kuaci, keknya makanan sehari2 pengganti nasi yah..
saling kenalan, tukar informasi plus ledek2an adalah bagian dari kumpul2 ini. ternyata banyak yang rumahnya berdekatan ada juga yang rutenya samaan, baru pada kenal sekarang. tak kenal maka tak nyapa bukan? semoga dari acara ini bikin tambah sodara dan tambah rezeki.
bercerita ttg alasan memilih bersepeda serta suka duka selama bersepeda ternyata sangat menarik. kalau dibikin sinetron bisa 3 tahun baru selesai !!!
(siapa yang mau nonton??)

dari sepuluh orang yang hadir ini, tersirat bahwa masih ada orang2 yang punya kesadaran dan kewajaran dalam menyikapi kehidupan jakarta berikut dengan transportasi dan sosial budayanya. mulai dari sikap pengendara kendaraan bermotor yang masih ugal2an hingga persaudaraan yang terjalin di sepeda.

budaya sepeda ternyata pelan tapi pasti kian merambah dan menjangkiti pribadi2 yang masih punya kesadaran dan kewajaran plus ditambah kesabaran yang lebih banyak. pelan dan pasti budaya ini harus dikembangkan, ditularkan dan diteruskan tanpa batasan waktu. selama roda masih bisa menggelinding maka sampai itulah bersepeda menjadi bagian dari kehidupan manusia.

seperti biasa, sesi foto2. berikut tampilan foto yang sempat diabadikan.
maaf jika hasilnya kurang memuaskan, bukan fotografer soalnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar