cari saja dengan jarimu

Rabu, 13 Oktober 2010

saved by batik

seperti hari kemarin, jikalau pagi hari cerah dan tidak hujan maka ke kantor akan menggunakan sepeda (istilahnya: b2w). semangat 45. apalagi semalam sepeda sudah dibersihkan dan diberi gemuk (grease) agar gesekan2 antar logam tidak merusak dan tidak berbunyi ngik ngik ngik. sedap bener dah tu sepeda sekarang. hasil cucian di hari sabtu masih terlihat kinclong. jadi makin bersemangat deh sepedanya.

seperti hari kemarin, menyiapkan perlengkapan kerja gak terlalu ribet. tinggal cari kaos kaki, masukkan celana panjang dan cari kemeja. lihat-lihat, loh kok gak ada kemeja? ya sudah berarti harus ambil dulu di rumah ortu.

seperti hari kemarin, pagi2 nyambangin rumah ortu yang tidak jauh dari rumah. rutinitas di hari kerja adalah sarapan bareng ortu dan atau mengambil baju kerja yang tersedia di rumah ortu. kali ini sarapan begitu menggoda. sepiring nasi goreng hangat dengan ditemani sepotong ikan makarel dan segelas teh hangat manis. yummy!!

seperti hari kemarin, setelah semuanya beres maka perjalan ke kantor dimulai. bismillah.. jetttiinnngggg! suara bel sepeda menggema disertai senyum semangat siap menjalani hari.

tidak seperti hari kemarin, di tengah perjalanan baru - tepatnya di depan mall ambassador - teringat bahwa kemeja kerja belum dimasukkan ke dalam tas. oooaaallaaaahh.... piye iki? masak harus kembali ke rumah lagi?? oooh tidaaaaaakkk...
diantara cemas dan kayuhan sepeda... jeettttttiiinnngg!!
seakan2 ada lampu ide yang menyala di kepala!

aha!!!


di kantor kan masih ada stok barang dagangan kemeja batik yang belum terjual.. alhamdulillah.. mencoba berkomunikasi dengan ibu ingatan, kira2 di taro dmana itu dagangan. ada 2 kemungkinan: dibawah meja kerja atau di lemari dekat gudang. bergegas ke kantor dengan h2c (harap-harap cemas).

tidak seperti hari kemarin, hari ini sukses menyebrang dari jalur lambat ke jalur cepat di jalan sudirman. namanya juga jalur cepat, semuanya berjalan dengan cepat. tidak ada motor, hanyalah ada mobil dan sepeda yang ngebut. ha? sepeda yang ngebut? yaa gitu lah... nyantai aja oom.. baru juga jam 7 lewat.. gak perlu ngebut2 laaahh...

sampai di gedung kantor, setelah menyelesaikan victory lap segera memasukkan sepeda ke kantor..sepeda masuk kantor? iya donk..akan diceritakan pada kesempatan yang lain. ubek2 gudang.. tadaaaaa!!! 4 potong kemeja batik masih tersedia, tinggal pilih mana yang akan dipakai.

4 potong batik yang tersedia
tidak seperti hari kemarin, hari ini berbatik ria walaupun bukan hari jum'at.
bukankah berbatik itu tidak melulu di hari jum'at? cintai batik, jika bukan kita, siapa lagi?
apa mau nunggu dicomot negara tetangga?

untung ada batik, jadi ngantor lebih gaya..
pilihan batik hari ini

6 komentar:

  1. @komuter
    salam kenal balik... mau beli batik gak?
    hehehehehhe....

    BalasHapus
  2. hehehhehehhe,... untung ada dagangan batik yak.. mantebs ooom !!!!

    BalasHapus
  3. @syam
    iya untungnya ada dagangan batik. kalau gak ada yaa bakalan kena semprot dari boss.. gak ada baju kerja soalnya

    BalasHapus
  4. saya pernah seperti ini saat baju kemeja ketinggalan.

    ada kaos persiapan olahraga aja di almari kantor...

    akhirnya.....

    sukses seharian pake kaos disertai jaket coklat yg kerahnya di resleting ampe deket banget ama leher...

    alhamdulillah bos gede gak manggil....

    hehehe

    BalasHapus
  5. @iskar
    menyimpan kaos/baju di kantor ternyata bisa sangat bermanfaat tuh.....
    keren juga pengalamannya

    BalasHapus