cari saja dengan jarimu

Senin, 29 November 2010

Segera ganti Gembok sepeda anda. SEKARANG !!!

berdasarkan kisah nyata dari seorang rekan di kaskus.us (sumber pengalaman). untuk lebih lengkapnya berikut disajikan kembali:
sharing gan...

hari ini ada kejadian aneh tapi nyata.
seperti biasa ane parkir sepeda di kantor, digembok ke tiang besi pake gembok sepeda spiral yang 30 ribuan.

aneh bin ajaib gan...pas jam istirahat mau beli makan siang...sepeda ane udah gak ada.

celingak-celinguk...eh ternyata pindah posisi kira2 4 meter dari tempat semula. yang ane heran kok bisa2nya gembok ane dibuka dan dikunci kembali tanpa ada cacat sedikitpun ?

ini gemboknya :

wah..wah...kayaknya ane musti ganti gembok nih.

( musti terima kasih sama orang yg udah dengan gampangnya ngebuka dan mengunci kembali gembok sepeda ane )

buat agan2 yang B2W kalo bisa pake sepeda yang murah aja gan, kalo sampai ilang udah ikhlas lahir batin.
selesai perkara? tentu tidak. ada seorang kaskuser yang menceritakan pengalamannya bagaimana "mengatasi" gembok standar ini. cekidot:
sebenernya gampang ngebongkar kunci spiral sepeda terutama merek united (*soalnya kunci sepeda ane itu). cukup 10 menit - 15 menit udah bsa kebuka dgn asumsi ada peralatan semacam obeng min n' tang atau apapun yg bsa berfungsi sbg martil jadi2an. ane belajar dr tukang kunci benhill, kejadiannya siang hari pas mau gath pertamax kaskus B2W reg. Jakarta. ane parkir sepeda dikantor tapi lupa bawa kunci walhasil manggil tukang kunci dr benhill. dia ngebongkar cm 10 menit, setelah itu kunci bisa di susun lagi n' bisa dipake lagi (*seolah2 gk dibongkar). nah pas prosesi ngebongkar itu ane perhatiin aja gmn caranya n' ane dpt deh ilmunya. lumayan klo sewaktu2 lupa bawa kunci bsa ngebongkar sendiri ketimbang manggil lagi dr benhill abis 50rb cm begitu doang . kunci spiral terutama united cablenya sebenernya bagus karna sempet ane coba utk dipotong kabelnya pake tang potong hozan sebelum manggil si abang tapi gk kepotong sama sekali cm kegores2 aja
paham maksudnya?
bila sulit memahami, berikut summarynya
  1. gembok sepeda united ini merupakan gembok sejuta umat sepeda. biasanya diberikan gratis pada saat pembelian sepeda. bisa juga dibeli terpisah dengan harga +/- 30rb.
  2. gembok yang murah meriah dan sulit dipotong, ternyata sangat mudah untuk dikadalin. caranya seperti yang anda baca pada penjelasan diatas. sedemikian mudahnya hingga sepeda yang sudah digembok pada tiang besi bisa berpindah tanpa menyebabkan cacat pada gembok.
  3. para pencoleng sepeda tampaknya sudah menguasai teknik bagaimana "mengatasi" gembok sepeda jenis ini. oleh karenanya, diperlukan kesadaran dan kehati2an pada diri pesepeda.
  4. bila parkiran sepeda anda berada di ruang terbuka/publik, maka ada baiknya untuk segera mengganti gembok sepeda anda dengan yang lebih bagus dan lebih aman. jangan hanya mengandalkan pada gembok standar dari penjual karena maling sepeda sekarang makin banyak.
  5. kewaspadaan harus terus dibudayakan dan ditingkatkan. sebab kejahatan terjadi bukan hanya karena niat tetapi juga karena ada kesempatan.waspadalah! waspadalah! waspadalah! waspadalah! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar